Informasi Pendidikan Dan Wisata

Belajar Melalui Sekolah Alam


Belajar Melalui Sekolah Alam. Bermain adalah hal yang paling disukai oleh anak-anak. Beragam macam permainan menjadi pesona dan daya tarik bagi anak, baik itu permainan yang dilakukan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Kita menyadari bahwa dunia anak itu adalah bermain, selain itu bermain juga merupakan kegiatan yang berkaitan erat dengan cara belajar anak.

Contohnya outbond, berternak, bercocok tanam, bermain dan menggambar. Tentunya kegiatan bermain ini dapat kita temukan pada anak usia 4-8 tahun. Sebenarnya mereka bukan hanya bermain saja, melainkan juga sedang sekolah, tepatnya adalah sekolah alam.

Di sekolah alam ini tentunya cara belajarnyapun berbeda dengan sekolah yang berada di ruang kelas. Sehingga suasana dan sarana sekolah alam memang dirancang khusus untuk meningkatkan kecerdasan natural anak. Dan juga bukan mustahil sekolah di alam terbuka ini bisa menjadikan anak didik juga mencintai lingkungan.

Murid dalam belajar di alam terbuka dan mempelajari segala sesuatu mengenai alam dan lingkungan yang sangat bermanfatat bagi proses pembelajaran anak-anak. Mereka diajarkan dengan mengamati langsung di lapangan. Dan mengajarkan kita tentang hidup dan kehidupan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Share:

4 komentar:

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts