Informasi Pendidikan Dan Wisata

7 Kenangan Yang Tak Terlupakan Di Pleret Gisik



7 Kenangan Yang Tak Terlupakan Di Pleret Gisik. Gisik adalah sebuah dusun di desa Banyudono yang terletak di bagian sebelah utara. Dusun kecil yang di huni beberapa kepala keluarga saja. Tetapi tidak sedikit warga yang menetap di Gisik. Namun di balik dusun kecil itu warganya termasuk orang yang hidupnya sederhana. Mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Mata pencahariannya kebanyakan pedagang, petani dan pegawai. Kalau dilihat rumahnya termasuk kawasan yang lebih maju.

Di Gisik dikelilingi oleh sungai yang mengalir. Di sebelah utara ada sungai Kali Pepe dan di sebelah selatan ada sungai kecil. Di sebelah barat ada sebuah air terjun yang diberi nama Pleret Gisik. Di sekitar Pleret di bangun tanggul untuk menahan air yang di bendung. Air tersebut berguna untuk mengaliri sungai-sungai kecil yang tersebar ke timur dan ke utara. Dan sungai-sungai kecil itu dimanfaatkan untuk mengaliri sawah.

Sebenarnya kalau dilihat, tanggul yang di bangun di gisik pemandangannya sangat bagus. Ini bisa dibuktikan dengan banyaknya warga yang sering berkunjung di Pleret Gisik ini. Kita bisa melihat air terjun, menyisiri sungai atau melihat pemandangan 2 gunung dari atas tanggul. Banyak warga yang memanfaatkan momen ini untuk berselfie foto. Pleret Gisik mempunyai ketinggian sekitar 10 meter lebih.



Ada banyak kenangan-kenangan yang manis selama berkunjung ke Pleret Gisik. Tentu anda semua yang pernah berkunjung ke Pleret Gisik punya kenangan-kenangan tersendiri. Adapun kenangan yang tak terlupakan itu adalah

1. Mandi Bersama Teman
Mandi bersama teman di bawah Pleret Gisik mempunyai kesenangan sendiri. Sambil berenang kesana kemari, kejar- kejaran sambil berenang. Kalau mandi disini harus bisa berenang karena airnya dalam. Juga arus airnya sangat deras.

2. Terjun Bebas
Kalau mandi disini biasanya orang-orang pada main terjun bebas ke air dari atas tanggul. Ini sangat ekstrim karena ketinggian tanggul mencapai 15 meter. Dulu pernah ada yang terjun dari atas sambil salto. Sangat luar biasa orang tersebut. Hanya orang yang punya keberanian untuk bisa terjun bebas ke air.

3. Melihat Air Terjun
Di Gisik ini ada air terjun yang mengalir ke bawah sangat deras. Air terjun ini diberi nama Pleret Gisik. Sangat indah kalau dilihat dari atas. Kitapun bisa melihat dari bawah dari kali pepe. Akan sangat cocok untuk berfoto selfie.

4. Nongkrong Di Malam Hari
Di malam hari tentu akan sangat enak jika kita nongkrong di atas tanggul Pleret Gisik ini. Dengan diiringi musik kita mengobrol bersama teman. Kadang membawa makanan. Kita makan bersama sambil melihat bintang di langit.

5. Berkemah
Dulu pernah juga berkemah bersama teman-teman disini. Mendirikan tenda di atas tanggul rasanya sungguh bahagia. Masak mie dan makan bersama sambil melihat pemandangan disekitarnya. Kita tidur disini sampai pagi.

6. Melihat Pemandangan Gunung
Dari atas tanggul sini akan terlihat jelas pemandangan 2 gunung yaitu gunung Merapi dan gunung Merbabu. Kalau di pagi hari atau sore hari akan tampak jelas pemandangan gunung tersebut. Sangat cocok untuk berfoto selfie.

7. Ketemuan Sama Orang
Disini rupanya ada banyak anak muda yang melakukan ketemuan. Atau bahasa gaulnya kencan gitu. Dengan bertemu disini duduk disini sambil mengobrol. Dengan mencari tempat yang agak ke dalam berdua mengobrol kesana kemari. Tetapi ada juga yang ketemuan ramai-ramai sambil bersepeda ria.


Anda mempunyai kenangan yang mana? Kalau dilihat dari pemandangan yang bagus di Pleret Gisik ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata air. Dengan sedikit memoles sudah bisa digunakan masyarakat untuk tempat rekreasi. Sekarang sudah banyak yang memanfaatkan sungai untuk tempat wisata.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts