Informasi Pendidikan Dan Wisata

Lomba Memasak Nasi Goreng

Lomba Memasak Nasi Goreng. MIM Kerten Banyudono Boyolali sedang melaksanakan Camping Gembira HW di Arena Bermain Dan Sekolah Alam KAMPOENG TEGAL. Para siswapun merasa senang dan gembira dengan adanya acara di luar sekolahan tersebut. Acara berlangsung dengan lancar dan sukses. Ada banyak kegiatan-kegiatan yang dikemas oleh para guru. Salah satunya lomba memasak nasi goreng. Ide lomba memasak nasi goreng tersebut dari Bapak Suranto selaku tokoh BPH sekolah.

Acara lomba memasak nasi goreng di Arena Bermain Dan Sekolah Alam KAMPOENG TEGAL berlangsung pagi hari. Sebelumnya para siswapun sudah mempersiapkan alat-alat yang diperlukan dalam lomba memasak nasi goreng tersebut dari rumah. Ada yang membawa wajan, ulekan, kompor dan piring. Untuk bahan memasak sudah dipersiapkan oleh guru pembina. Para siswa tinggal mengambil bahan memasak yang sudah diperlukan.

Dalam lomba memasak tersebut di bagi menjadi 5 kelompok. Tiap kelompok sudah mempersiapkan alat memasak dari rumah. Untuk tempat sudah di design oleh para guru pembina agar anak-anak tidak ribet dalam mengikuti lomba memasak tersebut dengan gembira. Para siswapun senang dengan adanya lomba memasak tersebut.

Selama acara berlangsung anak-anak di tuntut untuk unjuk kebolehan dan kreatif agar menghasilkan nasi goreng yang enak. Karena hasil memasak tersebut di nilai oleh para guru pembina. Ternyata dalam lomba memasak tersebut anak-anak ada yang merasa bingung. Karena pengambilan bahan memasak dan meraciknya dilakukan sendiri. Melihat tingkah lakunya anak-anak yang sedang memasak membuat orang yang melihat pada gemes dan tertawa. Ada yang meracik bumbunya, ada yang menggorengnya, dan ada yang mendesign hasil olahan nya. Setelah acara selesai hasil memasak nasi goreng dinilai oleh guru pembina dan ditunjuk siapa yang menjadi juara. Ternyata anak-anak juga bisa memasak.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts