Informasi Pendidikan Dan Wisata

Mencoba Destinasi Ayunan Ban



Mencoba Destinasi Ayunan Ban. Dalam keseharian itu anak-anak perlu meluangkan waktu untuk bermain. Apalagi pada waktu sekarang ini Pandemi Convid 19 sedang mewabah. Penyakit Corona juga belum pergi. Kita harus menjaga kesehatan dengan berolah raga dan selalu cuci tangan. Kalau anak-anak selalu berdiam terus di rumah tentu akan membuat bosan. Sekali-kali diajak keluar untuk bermain di taman. Apalagi sekarang sudah banyak taman bermain yang berdiri di sekitar kita. Sambil berolah raga bersepeda kita pergi ke taman bersama keluarga. Apalagi sekarang sedang trend orang-orang pada naik sepeda bersama-sama. Pergi ke suatu tempat untuk mencari udara segar. Di hari minggu pagi dipastikan jalanan ramai oleh orang yang naik sepeda. Walau penyakit Corona belum pulih mereka tetap beramai-ramai bersepeda ria. Tetapi perlu diingat untuk menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker dan selalu bercuci tangan. Menjaga jarak sosial juga harus diperhatikan. Dengan bersepeda ria tentu akan membuat badan menjadi sehat.

Salah satu taman bermain yang ada di desa Banyudono yaitu Taman Bermain Kampoeng Tegal. Sebuah Taman yang terletak di pinggiran sawah dan sungai yang ditata sedemikian rupa sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Di taman itu ada banyak wahana yang disediakan untuk bermain. Ada juga gazebo, tempat tidur santai dan meja makan yang bisa digunakan pengunjung untuk duduk-duduk sambil makan minum. Tentu harus menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Di taman itu selalu ramai dikunjungi oleh anak-anak yang tentunya bersama orang tua untuk mengawasi anaknya bermain. Karena wahana disini sangat ekstrim seperti ayunan Songgo Langit, ayunan jaring, jaring laba-laba dan ayunan ban. Semua wahana ini gratis untuk masyarakat yang ingin menggunakannya. Tetapi juga harus diperhatikan dalam menaikinya harus pelan-pelan.

Salah satu wahana yang menjadi idola anak-anak yaitu Ayunan Ban. Ayunan ini digantung dengan tali yang panjang sehingga daya ayunan sangat tinggi dan panjang. Kalau tidak hati-hati bisa jatuh. Tetapi anak-anak malah senang dan gembira saat memainkan ayunan ban ini. Karena jiwa tantangannya seperti terpanggil saat diayun dengan keras. Ayunan ban ini dibuat memang khusus untuk anak yang mempunyai jiwa pemberani dan ekstrim. Buktinya banyak anak-anak yang berani mencoba Destinasi Ayunan Ban ini. Di satu sisi perlu juga dijaga keselamatannya agar tidak jatuh. Karena kalau jatuh bisa mengakibatkan cidera. Untuk ayunan ban ini dipilih tali yang kuat agar tidak putus. Para pengelolapun juga mempertimbangkan keselamatan dengan memakai tali dan ban yang bagus. Juga dalam mengikatnya standar ilmu tali temali. Sehingga ayunan ban tersebut sangat kuat.


Di samping ayunan ban tersebut ada juga ayunan yang lainnya seperti ayunan jaring dan ayunan Songgo Langit. Tetapi bagi anak-anak lebih menyukai ayunan ban ini. Karena bisa dinikmati oleh 1 sampai 3 orang anak naik bersama-sama. Apalagi kalau diayunkan lebih keras tentu membuat jantung berdebar. Daya jangkauannya yang lebar akan terasa seperti terbang ke langit. Makanya ayunan ban ini sangat ekstrim untuk dimainkan. Pernah terjadi ada anak yang jatuh tetapi mereka malah tertawa terbahak-bahak. Walau mungkin terasa sakit tetapi anak itu menahannya dan malah tertawa bersama teman-temannya. Itu pasti akan menjadi kenangan dan momen yang indah bagi anak tersebut.

Pihak pengelola akan selalu merawat taman bermain tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena wahana-wahana itu lama-lama juga bisa rusak. Kalau ada yang rusak segera diperbaiki kalau perlu diganti yang baru. Untuk tali-talinya juga harus diperhatikan agar tidak putus. Yang mau putus harus segera diganti biar tidak mencelakakan orang. Namanya juga tali, lama-lama juga akan rusak. Karena di taman bermain itu perlu perawatan dan dijaga kebersihannya biar pengunjung merasa nyaman. Sebuah Taman kalau bersih dan terawat tentu akan membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama di taman walau cuma duduk-duduk saja sambil bercanda. Itulah sebuah harapan dari saya "Selalu Membuat Orang Lain Senang Dan Bermanfaat". Sebuah harapan yang sangat mulia. Menyediakan taman bermain buat masyarakat tentu akan membuat mereka senang. Dengan hadirnya taman tersebut supaya bisa bermanfaat bagi anda semua. 
Share:

2 komentar:

  1. Salahsatu hiburan yang tidak pernah terlupakan yaitu Ayunan Ban, karena dari sini saya mendapatkan banyak sekali kenangan bersama teman-teman. Luar biasa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayunan ban memang jenis permainan yang murah meriah. Tetapi anak-anak justru sangat menyukainya.

      Hapus

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts