Informasi Pendidikan Dan Wisata

Senangnya Anak-anak Bermain Ayunan Jaring



Senangnya Anak-anak Bermain Ayunan Jaring. Jaman sekarang anak-anak pasti suka yang namanya bermain. Entah itu bermain game, bermain di halaman atau bermain di alam terbuka. Tapi banyak juga para pengelola menyediakan tempat rekreasi sekaligus bermain. Tempat bermain itu memang khusus dibuat untuk anak-anak. Ada yang membayar untuk tiket masuk ataupun ada yang gratis. Tergantung para pengelola itu membuatnya untuk apa.

Salah satunya di tempat Kampoeng Tegal. Letaknya di dukuh Tegal, Banyudono, Boyolali. Tempatnya di pinggir sungai dan sawah sehingga membuat tempat ini asri dan sejuk. Sangat enak buat tempat rekreasi bersama keluarga. Disini anda bisa bermain dan bersantai ria di tempat yang sudah disediakan. Ada banyak wahana-wahana dan tempat duduk yang sudah dibangun.

Tempat yang menjadi idola anak-anak yaitu Ayunan Jaring / Hammock. Karena ayunan jenis ini sangat mudah untuk memainkan nya. Anak-anak maupun orang tua merasa senang kalau menaiki ayunan. Sambil berbaring dengan di ayun-ayun membuat badan terasa enak dan nyaman. Tiap hari ayunan jaring ini menjadi rebutan anak-anak untuk menaikinya. Di tempat sini ada 3 Hammock yang sudah terpasang. 

Ternyata bermain ayunan jenis hammock ini memiliki manfaat yang besar bagi tubuh kita. Salah satunya yaitu :

  • Menyembuhkan insomnia
  • Melancarkan darah ke otak
  • Membuat tidur lebih nyenyak
  • Memperbaiki posisi tulang
  • Sebagai tempat yang nyaman untuk belajar
Baca juga Ayunan Jaring

banyak juga orang bermain ayunan jaring ini terutama buat anak-anak. Kalau dipikir-pikir ini adalah salah satu pola menjaga tubuh agar tetap sehat. Makanya banyak anak-anak yang merasa senang kalau bermain ayunan jaring ini. Tetapi harus di awasi oleh orang tua supaya tidak jatuh. Dan mengayunkannya jangan keras-keras.

Sebenarnya dengan baru adanya 3 ayunan jenis ini di Tempat Bermain Kampoeng Tegal dirasa masih kurang. Saya melihat di tempat rekreasi alam di luar sana kalau menyediakan Hammock banyak sekali. Bahkan modelnya bertingkat. Hammock dipasang berjejer keatas sampai 4 - 10. Dan dilihat sangat keren. Saya sudah memiliki ide seperti itu tetapi karena terbatasnya dana jadi saya pasang 3 Hammock dulu. Kalau sudah ada rezeki saya akan memasangnya.

Merawat ayunan Hammock ini memang agak sulit. Karena sudah 2 ayunan jaring ini yang sudah sobek. Ada juga tali pengaitnya yang putus. Mungkin ada orang yang memainkannya secara kasar dan keras. Namanya juga manusia jadi saya cuma bisa memakluminya. Kalau sobek ya saya ganti dan membeli yang baru. Bagi saya membuat anak-anak merasa senang itu saya sudah bahagia. Memberi manfaat ke mereka itu akan mendapat pahala. Saya melakukan ini semua dengan ikhlas.

Saya cuma berharap agar para pengunjung menggunakan wahana-wahana dan tempat santai yang ada di Taman Bermain Kampoeng Tegal ini dengan sebaik-baiknya. Agar bisa awet dan bertahan lama. Juga agar orang lain juga merasa nyaman saat bermain disini. Jagalah kebersihan lingkungan juga harus diperhatikan. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan setelah selesai makan. Saya rasa cukup artikel yang saya berikan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda sekalian.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts