Informasi Pendidikan Dan Wisata

Masak Bakso Di Taman Kampoeng Tegal


Masak Bakso Di Taman Kampoeng Tegal. Di hari Minggu tanggal 7 Juni ini di Taman Bermain Kampoeng Tegal sedang ada kegiatan para ibu-ibu PKK dari dukuh Tegal yang juga warga sekitar taman. Adapun kegiatannya adalah masak dan makan bakso bersama-sama di taman. Tujuan diadakannya kegiatan masak dan makan Bakso bersama-sama ini untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah di antara para ibu-ibu di sekitar taman.

Untuk persiapan masak dan makan Bakso bersama-sama ini sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Agar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Dan dana untuk acara ini di kumpulkan uang dari ibu-ibu untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat bakso. Seperti daging giling, uratan, sayur, bakmi serta bumbunya. Acara tersebut berlangsung pada siang hari sampai selesai. Pada siang hari ibu-ibu PKK sudah mulai mengglindingi daging gilingan secara bulat. Terus melakukan proses pembuatan kuah dengan memasaknya. Ini semua dilakukan di Taman Bermain Kampoeng Tegal. Selama proses pembuatan bakso dilakukan secara bersama-sama dengan diselingi ngobrol guyonan dan candaan agar terjalinnya komunikasi yang baik.

Setelah proses pemasakan selesai pada sore harinya melanjutkan acara makan Bakso bersama-sama. Bertempat juga di taman Bermain Kampoeng Tegal karena di taman ini tempatnya luas dan enak. Ada 3 gazebo yang bisa dipakai untuk makan-makan. Ada juga 3 tempat makan ala cafe yang bisa juga digunakan untuk makan. Disamping itu ada juga wahana bermain bagi anak-anak yang ikut orang tuanya dalam acara tersebut. Jadi di tempat rekreasi tersebut sudah layak digunakan untuk keperluan acara-acara rapat, kumpulan atau sekedar makan-makan.


Adapun manfaat dari acara masak dan makan bakso bersama-sama tersebut adalah
  • Terjalinnya kerjasama dan komunikasi para ibu-ibu.
  • Masakan yang dimakan lezat dan bergizi tinggi.
  • Membuat kreatifitas dan inovasi dalam memasak.
  • Lebih hemat.
  • Mengembangkan ketrampilan sosial.


Kedepannya nanti di Taman Bermain Kampoeng Tegal ini akan ditambah lagi wahana-wahana yang lainnya yang lebih seru. Juga sekarang masih dalam tahap pembenahan di sana sini. Setelah tempat rekreasi Keluarga ini jadi diharapkan bagi masyarakat yang ingin memakainya untuk keperluan acara-acara bisa menghubungi pihak pengelola. Masyarakat juga bisa berkunjung bersama keluarga untuk sekedar bermain atau sekedar duduk-duduk santai di gazebo. Besar harapan mohon doa restu agar semua ini bisa segera terwujud.

Dari saya pribadi mengucapkan terima kasih yang selalu mengunjungi blog Kampoeng Tegal. Saya akan selalu menyajikan artikel-artikel terbaru lainnya di blog ini. Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.
Share:

2 komentar:

  1. Duh, aku jadi pingin bakso ini, ckckck, asem kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Nikmat sekali makan bakso di taman ini. Apalagi kalau bareng teman-teman rasanya seru dan enak.

      Hapus

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts