Informasi Pendidikan Dan Wisata

Sebuah Taman Di Banyudono



Sebuah Taman Di Banyudono. Pada dasarnya hidup di desa itu sungguh menyenangkan. Karena tempatnya yang asri dan nyaman. Jauh dari kebisingan hiruk-pikuk mobil yang lewat atau suara pabrik. Juga lalu lalang orang yang lewat. Di desa udaranya yang bersih dan sejuk juga jauh dari polusi udara yang merusak lingkungan hidup. Hamparan sawah yang hijau juga menambah pemandangan yang indah. Aliran sungai yang mengalir sangat bening dan jernih. Jadi hidup di desa akan terasa nikmat dan bahagia.

Di desa Banyudono ada sebuah taman bermain yang letaknya di pinggiran desa. Namanya Taman Bermain Kampoeng Tegal. Lokasinya di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Tepatnya di desa Banyudono paling utara sendiri. Tempatnya di pinggir sawah dan sungai jadi tempatnya sangat sejuk dan nyaman. Pembuatan taman bermain ini atas inisiatif dari para alumni MIM Kerten Banyudono. Tenaga dan biaya juga dari para donatur alumni MIM Kerten Banyudono. Berkat kerja keras para alumni pengerjaan taman ini sudah berjalan. Dan Alhamdulillah sudah terlihat hasilnya walau masih ada proses pembenahan disana sini. Pengerjaan pembuatan taman ini sudah berjalan 4 bulan dan sampai sekarang masih dilakukan penambahan wahana dan spot foto baru.

Di Taman Bermain Kampoeng Tegal ini sudah dibangun wahana dan tempat santai antara lain :
  • Gazebo
  • Ayunan Jaring
  • Ayunan Songgo Langit
  • Jaring Laba-laba
  • Spot Selfie Jangkar
  • Meja Makan Sederhana
  • Tempat Tidur Santai
Wahana-wahana di atas sudah digunakan oleh para pengunjung khususnya anak-anak. Nanti ke depannya akan ditambah lagi wahana-wahana yang lain yang lebih menarik. 

Tiap hari sudah banyak para pengunjung yang memanfaatkan taman ini untuk bermain atau hanya sekedar duduk-duduk santai sambil bercanda. Biasanya yang datang anak-anak didampingi oleh orang tua. Karena anak-anak perlu di awasi oleh orang tua kalau sedang bermain disini. Supaya tidak jatuh dan terluka. Dengan kebersamaan antara orang tua dengan anaknya tentu akan menambah keharmonisan dalam rumah tangga. Karena kebahagiaan keluarga itu lahir dari seringnya orang tua dan anak selalu berada dalam kebersamaan.

Di Taman Bermain yang letaknya di pinggiran desa Banyudono ini, saya berharap agar para pengunjung mematuhi tata tertib yang telah ditentukan antara lain : 
  1. Selalu menjaga kebersihan
  2. Menggunakan fasilitas di taman dengan sebaik-baiknya
  3. Tidak boleh berkata dengan kasar dan keras
  4. Menjaga kebersamaan dengan pengunjung lain
  5. Tidak boleh minum minuman keras
  6. Tidak boleh berebutan dalam bermain

Peraturan ini ditetapkan untuk dipatuhi agar kenyamanan pengunjung bisa terwujud. Di samping itu juga para pengunjung akan merasa senang jika dalam bermain tidak ada kegaduhan. Sebenarnya taman bermain ini dibuat di khususkan bagi murid-murid MIM Kerten Banyudono, tetapi bagi masyarakat umum boleh memakai fasilitas ini asal mematuhi peraturan yang sudah dibuat.

Di taman bermain ini kedepannya juga akan memanfaatkan sungai di depannya untuk tubing kali atau ban luncur. Kita menggunakan ban sambil naik di atasnya terus meluncur bersama aliran sungai. Tentu akan merasa senang jika kita meluncur di atas ban. Dengan beberapa ban yang disusun secara berurutan ke belakang dan meluncur bersama-sama akan menambah asyik. Itulah yang dinamakan tubing sungai. Juga di taman bermain ini akan dibikin rumah pohon, flying fox, kolam berirama dan lain-lainnya. Saya mohon doanya agar bisa cepat tercapai. Aamiin.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts