Informasi Pendidikan Dan Wisata

Eloknya Taman Bermain Di Banyudono


Eloknya Taman Bermain Di Banyudono. Taman bermain merupakan sebuah tempat yang ada wahana-wahana yang digunakan untuk bermain oleh orang baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Tetapi biasanya dimainkan oleh anak-anak. Di Boyolali sudah banyak sekali dibangun taman baik itu taman bermain atau taman bunga yang tersebar di berbagai daerah. Baik itu dibiayai oleh pemerintah maupun dana sendiri.
Sedangkan di Banyudono sudah dibangun sebuah taman bermain bagi masyarakat. Ini dibiayai oleh para Alumni MIM Kerten Banyudono. Nama taman bermain tersebut adalah Taman Bermain Kampoeng Tegal. Letaknya di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Tempatnya di pinggiran sawah dan sungai sehingga membuat tempat ini jadi adem dan asri. Tujuan dibangunnya Taman Bermain tersebut sebenarnya untuk tempat belajar dan bermain bagi siswa MIM Kerten Banyudono, tetapi bagi masyarakat umum boleh menggunakannya. Ini terlihat sudah banyak masyarakat yang mengunjungi tempat ini untuk bermain atau sekedar duduk-duduk santai sambil bercanda ria.

Di tempat ini letaknya di pinggir sawah sehingga menambah keindahan pemandangan alam yang asli. Dan juga banyak ditanam pohon-pohon untuk membuat tempat menjadi adem dan asri. Sehingga tidak terlalu panas jika anak-anak sedang bermain. Dan disediakan tempat duduk buat santai sambil menikmati alam sekitarnya.

Di Taman Bermain Kampoeng Tegal ini sudah tersedia tempat dan wahana antara lain :
  • 3 Gazebo
  • Ayunan Jaring
  • Ayunan Ban
  • Spot Selfie Jangkar
  • Spot Selfie Daun Cinta
  • Jaring Laba-laba
  • Ayunan Songgo Langit
  • Tempat Duduk Ala Cafe
  • Tempat Tidur Santai
  • Taman Bunga
  • Bercocok Tanam
Baca juga Tempat Wisata Di Banyudono

Dengan sudah banyak tempat dan wahana yang disediakan di Taman Bermain Kampoeng Tegal tentu akan membuat Anak-anak menjadi senang dan gembira. Dan akan menjadi kebanggaan tersendiri di desa Banyudono yang sudah ada taman bermainnya.

Tetapi di Taman Bermain Kampoeng Tegal yang letaknya di desa Banyudono ini juga ada peraturan yang harus diperhatikan oleh para pengunjung antara lain :
  1. Bermain yang baik
  2. Menjaga kebersihan taman
  3. Tidak boleh minum minuman keras
  4. Menjaga kesopanan
  5. Tidak merusak tempat dan tanaman
  6. Tidak boleh berebutan wahana
Dengan adanya peraturan itu akan membuat para pengunjung menjadi nyaman. Sebenarnya pembuatan taman bermain tersebut masih berlanjut karena masih banyak program-program yang ingin dilakukan seperti membuat rumah pohon, flying fox, tubing sungai, meniti dan lain-lainnya. Masih menunggu dana dari para donatur. 

Saya hanya minta doa restu agar kelanjutan pembuatan taman bermain ini segera terealisasi. Dan bisa bermanfaat bagi anda semua. Besar harapan para pengelola masih memperhatikan taman bermain tersebut agar terus digunakan oleh masyarakat. Memang perawatan taman tersebut tidaklah mudah. Butuh semangat dan keikhlasan dalam mengelola sebuah taman. Dan pengawasan taman ini sangatlah penting agar bisa awet dan terus berkembang.

Saya pribadi sebagai pengelola blog ini mengungkapkan terima kasih. Anda semua yang sudah mengunjungi blog ini merupakan semangat bagi saya untuk perkembangan blog ini. Saya hanya memberikan sedikit informasi dan wawasan seputar pendidikan dan wisata. Semoga bisa bermanfaat bagi anda sekalian.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts