Informasi Pendidikan Dan Wisata

Gazebo Al Qomariyah Gazebo Kesayangan



Gazebo Al Qomariyah Gazebo Kesayangan. Memiliki halaman rumah yang luas tentu membuat pemiliknya senang karena bisa dibuat sebuah kebun atau taman. Kita bisa memanfaatkan halaman itu untuk menanam buah atau bunga yang bisa di design jadi sebuah taman. Seperti di kebun sebelah timur rumah saya yang sudah dibangun sebuah tempat Taman Bermain Kampoeng Tegal. Pemanfaatan kebun tersebut merupakan hasil dari para alumni MIM Kerten Banyudono untuk taman bermain sekaligus tempat belajar.

Di taman bermain akan kurang lengkap kalau belum dibangun sebuah gazebo. Gazebo adalah sebuah tempat berteduh yang seperti gubug yang di desain sedemikian rupa sehingga akan tampak indah. Pembuatan gazebo bisa dari kayu atau bambu yang kuat. Tempat yang menarik dibangun gazebo itu bisa di depan rumah, dekat kolam ikan, di taman, di kebun atau di belakang rumah. Karena fungsi dari gazebo sendiri sebagai tempat berteduh sambil duduk-duduk menikmati pemandangan di sekitarnya. Seperti di Taman Bermain Kampoeng Tegal ini sudah dibangun 3 buah gazebo. Tapi yang menjadi kesayangan para pengunjung adalah Gazebo Al Qomariyah. Gazebo ini letaknya di pinggiran sawah dan sungai yang membuat tempatnya jadi adem dan asri. Kita bisa melihat pemandangan hamparan sawah yang hijau juga mendengarkan suara gemericik aliran sungai. Di samping itu juga letaknya di pinggir jalan juga bisa melihat orang yang lewat. Pembuatan gazebo ini memakan waktu 2 minggu. Gazebo Al Qomariyah menjadi idola para pengunjung sebagai tempat duduk-duduk santai sambil bercanda ria.


Adapun fungsi dan manfaat dari gazebo itu banyak sekali. Antara lain :
  • Tempat berteduh
  • Tempat duduk santai sambil ngobrol
  • Tempat belajar bagi murid atau orang lain
  • Tempat makan minum
  • Tempat diskusi atau rapat
  • Tempat bermain
Dan masih banyak sekali manfaat dari gazebo itu. Di samping itu dibuatnya gazebo di taman tentu akan menambah menarik dan tampak indah untuk dilihat. Kita setelah bermain di taman, badan terasa capek kita bisa istirahat di gazebo. Gazebo Al Qomariyah mempunyai arti gazebo bulan yang selalu bersinar di malam hari. Bulan menandakan kedamaian yang hakiki. Pemberian nama Gazebo Al Qomariyah itu atas inisiatif dari seorang alumni MIM Kerten Banyudono. Dan nanti kedepannya bisa dimanfaatkan oleh guru untuk belajar.

Saya cuma berharap kalau menggunakan gazebo tersebut secara baik. Bagi pengunjung yang makan minum di gazebo, saya harap jagalah kebersihan. Karena kebersihan itu sebagian dari iman. Juga saya berharap kalau mengobrol di gazebo tersebut jagalah ketertiban. Jangan berbicara kasar dan keras. Juga di larang keras minum minuman keras di area taman bermain itu. Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi para pengunjung blog.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts