Informasi Pendidikan Dan Wisata

Rahasia Sukses Dalam Belajar


Rahasia Sukses Dalam Belajar. Hidup di dunia itu harus mempunyai akal pikiran dan tenaga yang dimilikinya. Karena dengan akal kita bisa berpikir untuk maju. Mempergunakan akal dan tenaga agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Orang yang ingin pintar itu harus belajar. Belajar bisa dikerjakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Karena orang mencari ilmu itu dari sejak balita sampai manula. Terutama untuk yang belajar di sekolah yaitu para siswa.

Belajar bagi siswa itu suatu keharusan yang dikerjakan agar bisa mengetahui dan memahami apa yang diajarkan. Karena jika siswa ingin pintar itu harus belajar dengan sungguh-sungguh. Belajar bisa dikerjakan di sekolah maupun di rumah. Tetapi biasanya anak-anak kalau di suruh belajar di rumah itu sulit sekali. Lebih banyak mainnya ketimbang belajar. Entah itu main bersama teman atau main game di HP.

Untuk itu ingin saya membagikan rahasia sukses dalam belajar di rumah antara lain :

1. Menyusun Waktu Belajar
Dengan merencanakan waktu belajar akan membuat siswa dalam belajar lebih terarah dan rutin. Misalnya siswa belajar jam 7 sampai jam 9 malam maka di waktu itu harus belajar agar bisa rutin. Syukur bisa tiap hari.

2. Belajar Di Waktu Yang Sama
Selain siswa merencanakan waktu belajar juga harus diperhatikan rutinitas setiap hari. Belajar setiap hari sangat bagus dan di waktu yang sama di hari sebelumnya. Agar siswa bisa selalu ingat pelajaran yang diajarkan di sekolah.

3. Memiliki Tujuan Belajar
Sebelum belajar para siswa harus sudah menyiapkan pelajaran apa yang akan dikerjakan. Jadi tujuan belajar itu apa mengerjakan tugas atau hanya membaca saja. Atau juga itu belajar pelajaran apa harus sudah direncanakan. Biar tidak kacau dalam belajar.

4. Jangan Menumpuk Pelajaran
Di sekolah para siswa tentu akan diberi tugas belajar di rumah. Untuk itu harus segera dikerjakan agar beban belajar sedikit terkurangi. Jangan pernah belajar kebut semalam kalau pas mau ada ulangan atau ujian saja. Harus sudah mempersiapkan diri sebelumnya.

5. Jangan Menunda Waktu Belajar
Para siswa kalau disuruh belajar kadang sangat sulit. Ada yang alasan nonton TV dulu, ada yang main dulu dan ada yang tidur dulu. Belajarnya nanti saja. Ini salah satu sifat siswa yang belajar malas. Untuk itu harus belajar tepat waktu agar bisa mengerjakan tugas dengan baik.

6. Cari Suasana Yang Tenang
Dengan belajar dalam ruangan yang tenang akan membuat suasana jadi hening. Ini sangat baik tidak ada gangguan dalam belajar. Bisa fokus untuk belajar dan memberi semangat untuk belajar. Suasana yang tenang dan nyaman sangat penting dalam belajar.

7. Meninjau Kembali Catatan Pelajaran
Di dalam belajar di sekolah tentu kita mencatat pelajaran yang diajarkan oleh guru. Untuk itu alangkah baiknya dibaca lagi agar tidak terlupa. Karena pelajaran yang lalu kadang masih berguna. Catatan pelajaran ditulis rapi agar tidak bosan dalam membacanya.

8. Dengan Belajar Kelompok
Kadang belajar sendiri di rumah bisa membuat bosen. Untuk itu lakukan belajar bersama teman-teman yang lain. Dengan belajar kelompok bisa diskusi masalah pelajaran yang sulit. Jadi tahu jawaban tugas pelajaran dari guru.

9. Mulailah Belajar Dari Yang Sulit Dulu
Kalau belajar dimulai dari tugas yang sulit akan membuat jadi betah. Karena di awal belajar tentu akal pikiran masih fresh masih segar diajak untuk berpikir. Belajar jadi tertantang karena ada soal pelajaran yang sulit. Ini bisa menambah motivasi dalam belajar.


Dengan melihat Rahasia Sukses Dalam Belajar diatas tentu para siswa akan mudah mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh guru. Kesuksesan dalam belajar akan mudah diraih. Karena belajar baik di sekolah maupun di rumah sangat berguna bagi siswa. Agar bisa menjadi siswa yang berprestasi yang menjadi idaman siswa dan orang tua. Dengan mempunyai siswa yang pintar akan membuat orang tua menjadi senang.

Tentu orang tua menginginkan agar anaknya belajar dengan sungguh-sungguh agar tercapai cita-cita yang diinginkan. Karena dengan anak yang pandai dan pintar akan mudah dalam mencapai kesuksesan. Banyak orang yang sukses itu intinya dari belajar dengan giat dan rajin di samping pengetahuan yang lain. Dengan wawasan dan ilmu yang mumpuni akan membuat kesuksesan dan keberhasilan mudah dicapai di kemudian hari.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts