Informasi Pendidikan Dan Wisata

Tempat Dan Rute Taman Bermain Di Tegal

 

Tempat Dan Rute Taman Bermain Di Tegal. Taman bermain adalah sebuah tempat yang dirancang untuk anak-anak bermain bersama teman-temannya. Tetapi bisa memungkinkan orang dewasa untuk bermain. Biasanya di taman bermain sudah disediakan wahana-wahana permainan yang berupa perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, jaring laba-laba dan permainan lainnya.

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Salah satu tempat Taman Bermain di Banyudono adalah Taman Bermain Kampoeng Tegal. Adapun lokasi tempat taman ini berada di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Taman bermain ini baru dibangun dan sampai sekarang masih ada pembenahan di sana sini. Dan di taman bermain ini sudah ada beberapa wahana yang disediakan khusus untuk anak-anak. Antara lain ayunan jaring, ayunan ban, ayunan papan dan jaring laba-laba. Dan ada juga tempat santai seperti gazebo, meja makan dan tempat tidur santai. Untuk yang suka selfie foto juga disediakan spot foto seperti spot jangkar, spot cinta dan spot sawah. Jadi tempat taman bermain ini sangat cocok buat keluarga yang ingin berkunjung.

Rute Taman Bermain Kampoeng Tegal

Bagi anda yang ingin berkunjung ke taman ini rute perjalanan sangat mudah sekali. Bisa dilalui oleh mobil dan motor. Untuk jalannya juga sudah beraspal jadi sangat layak untuk dikunjungi. Untuk rute Anda yang dari Boyolali bisa jalan lurus ke timur ke arah Kartasura. Sampai di Rumah makan SS anda belok kiri kira-kira 1 kilometer melalui jalan perkampungan. Untuk Anda dari Solo bisa jalan lurus ke barat ke arah Boyolali. Sampai di Rest Area SS belok kanan kira-kira 1 kilometer. Juga melalui jalan perkampungan.

Kalau Anda masih bingung bisa tanya oleh warga sekitar desa Banyudono. Pasti akan ditunjukkan dimana lokasi tempat taman bermain tersebut. Atau juga bisa menggunakan Google Maps untuk mencari rute jalannya dengan mengetik Arena Bermain & Sekolah Alam Kampoeng Tegal. Atau bisa langsung klik Google Maps Disini. Sangat mudah bukan.

Manfaat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Sebuah taman bermain itu mempunyai manfaat yang besar buat anak-anak. Karena dengan keberadaan taman bermain bisa menumbuhkan perkembangan anak. Adapun manfaat Taman Bermain bagi anak sebagai berikut :

  1. Merangsang otot dan sendi anak untuk motorik gerak.
  2. Membuat anak aktif bergerak dan melakukan apa yang mereka inginkan.
  3. Membantu menyeimbangkan tubuh anak.
  4. Mampu meningkatkan kemampuan belajar anak.
  5. Mampu bekerja bersama-sama dengan teman.
  6. Membuat anak dapat berperilaku lebih baik.
  7. Membuat anak lebih gembira dan bahagia.
  8. Belajar mencintai lingkungan.

Baca juga Eloknya Taman Bermain Di Banyudono

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat-manfaat yang lainnya. Pada dasarnya taman bermain itu bukan hanya sekedar tempat bermain saja tetapi bisa juga dijadikan tempat belajar. Karena dengan anak bermain di taman bermain bisa menjadi anak lebih aktif dan kreatif. Mengenal lingkungan yang awalnya asing bagi anak.

Tarif Masuk Taman Bermain Kampoeng Tegal

Taman bermain ini dibangun untuk masyarakat umum. Baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Untuk tarif masuk tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya saja agar selalu menjaga kebersihan taman. Di samping itu di taman bermain ini boleh membawa makanan karena sudah disediakan tempat makan bisa di gazebo maupun di meja makan.

Akan sangat istimewa bila berkunjung ke taman bermain ini bersama-sama dengan keluarga. Karena dengan kebersamaan keluarga di taman bisa menjadi keharmonisan rumah tangga yang bahagia dan sejahtera. Kebersamaan keluarga bisa juga membuat anak menjadi lebih senang. Karena merasa ada kasih sayang dari orang tua.

Buat masyarakat boleh berkunjung ke taman bermain ini. Biasanya di hari Minggu atau hari libur nasional sangat ramai dikunjungi oleh warga baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Ada yang sekedar duduk-duduk santai, ada juga yang bermain maupun ada juga yang berfoto bersama. Mari berkunjung ke Taman Bermain Kampoeng Tegal bersama teman-teman. Saya tunggu kehadiran Anda.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts