Informasi Pendidikan Dan Wisata

Bangga Menjadi Warga Desa Tegal

Pada malam hari ini saya kembali hadir di tengah-tengah Anda yang selalu bersama blog Kampoeng Tegal blog kesayangan kita semua. Untuk kali ini saya ingin menulis sebuah perasaan terhadap kampung halamanku. Tentu sangat bangga bisa menjadi warga desa Tegal.

Desa Tegal Banyudono Boyolali

Semua orang tentu belum mengenal desa Tegal lebih mendalam. Karena letak desanya berada di pinggiran. Tegal adalah sebuah kampung di desa Banyudono yang terletak di sebelah utara sendiri. Posisinya memang di sebelah utara sungai kecil dan sebelah selatan sungai besar. Jadi diapit oleh 2 sungai.

Warga desa tegal hanya berkisar sekitar 25 Kepala Keluarga. Memang sangat sedikit sekali penduduknya. Dan di desa Tegal sudah menjadi RT sendiri yaitu RT 06 RW 04 Banyudono. Walau jumlah warganya tergolong masih sedikit tetapi kehidupan bermasyarakat sangat kentara. Orang-orangnya yang ramah tamah dan saling membantu. Ini terbukti setiap ada kegiatan desa selalu dikerjakan bersama-sama. Misalnya gotong royong desa atau hajatan warga selalu dilakukan bersama-sama saling membantu.

Di desa Tegal dikepalai oleh seorang kepala RT yaitu bapak Sunarno. Setiap bulan rutin diadakan rapat untuk membahas kemajuan desa. Untuk urusan masing-masing bidang sudah diserahkan kepada para warga jadi saling berkaitan guna memajukan keberhasilan desa.

Keberhasilan Desa Tegal

Keberhasilan desa yang sudah dirasakan yaitu sudah mempunyai alat bolo pecah dan alat memasak sendiri untuk keperluan rapat atau hajatan warga. Walau masih sedikit tetapi sudah lengkap dan layak digunakan untuk keperluan hidangan hajatan. Disamping itu juga memiliki kebun pisang yang hasilnya untuk menambah kas desa. Untuk kedepannya ingin menambah koleksi bolo pecah agar semakin banyak dan lengkap.

Saya sebagai warga desa Tegal sangat bangga dengan orang-orang disini dan keberhasilan yang sudah dirasakan. Apalagi hampir setiap malam selalu ada orang yang mengobrol di sudut desa yang bisa menambah keharmonisan warga. Keramahtamahan warganya juga sangat terasa sehingga saya merasa betah tinggal di desa Tegal.

Di sebelah timur juga dibangun taman bermain untuk anak. Ini menambah lengkap akan keberadaan desa. Taman bermain yang letaknya sangat asri dan nyaman dipakai untuk bersantai ria. Juga dilengkapi wahana bermain untuk anak-anak. Karena posisinya dipinggir sawah akan sangat indah untuk menikmati taman bermain. Hampir tiap pagi dan sore hari ramai oleh anak-anak dan orang dewasa karena taman bermain ini bebas dikunjungi oleh masyarakat.

Baca juga Kampung Tegal Kampung Halamanku

Di samping ada taman bermainnya di desa Tegal juga mengalir sungai kecil. Ini bisa digunakan untuk keperluan mencuci dan mandi. Letak sungai berada di depan jadi sangat nyaman dipakai untuk bersantai sambil melihat aliran air sungai. Apalagi kalau diberi ikan tentu akan tambah menarik dan menyenangkan. Aliran sungainya yang jernih dan mengalir setiap saat. Di belakang desa juga ada sungai besar yang sering digunakan untuk memancing. Karena ikan-ikannya sangat banyak dan besar.

Jadi akan merasa kerasan tinggal di desa Tegal. Sebuah desa kecil yang sarat akan makna dan nilai masyarakat. Sebuah desa kecil yang mempunyai banyak kenangan. Sebuah desa kecil yang warganya tampak riang dan gembira. Sebuah desa kecil yang mempunyai taman dan sungai. Aku bangga menjadi warga desa Tegal.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts