Informasi Pendidikan Dan Wisata

Menjelajahi Alam Pedesaan Yang Mempesona

Sudah 2 hari ini saya tidak mengunjungi blog Kampoeng Tegal karena masih banyak pekerjaan yang belum selesai. Maka pada malam hari ini saya menyempatkan diri hadir untuk menulis artikel kembali. Kali ini saya akan memberikan sebuah artikel berjudul Menjelajahi Alam Pedesaan Yang Mempesona. Karena saya merasa ini sangat penting.

Alam Pedesaan Di Banyudono

Di Banyudono Boyolali ternyata menyimpan pesona alam yang sangat indah. Sebuah desa yang terletak di utara jalan raya Solo - Semarang. Desa Banyudono masih banyak dijumpai area persawahan yang luas sehingga menambah keindahan alam yang masih alami. Di samping itu juga ada sungai yang cukup besar yang mengalir.

Panorama keindahan alam di Banyudono juga terlihat sangat indah berkat adanya pemandangan 2 gunung di sebelah barat. Apalagi kalau di pagi hari atau sore hari pemandangan gunung Merapi dan Merbabu tampak jelas. Juga di sebelah timur juga tampak keindahan pemandangan gunung lawu. Ini akan sangat menambah pesona alam di desa Banyudono.

Tempat Pesona Alam Di Banyudono

Di Banyudono ternyata sudah ada tempat yang sangat mempesona untuk dikunjungi. Walau lokasinya belum sempurna tetapi sudah layak untuk disinggahi. Dan sudah banyak masyarakat yang melihat tempat tersebut. Adapun tempat pesona alam di Banyudono sebagai berikut :

1. Pesona Alam Gisik Gembira

Sebenarnya tempat ini merupakan sebuah bendungan sungai Pepe yang mengalir. Lokasinya berada di Gisik Banyudono Boyolali. Tetapi tempat ini sangat layak untuk dikunjungi. Anda bisa berfoto-foto dengan view pemandangan gunung atau sungai. Dan bisa juga berenang di sungai kecil. Bahkan bisa juga memancing ikan. Jadi sangat recommended untuk dikunjungi.

Baca juga Bendungan Gisik Gembira

2. Budidaya Ikan Di Kunden

Ini adalah tempat dimana sebuah sungai yang dijadikan sebuah kolam ikan. Lokasinya di Kunden Banyudono Boyolali. Dengan sedikit dipoles akhirnya menjadi Desa Ekowisata Kunden yang mengandalkan kolam ikan di sungai. Sudah banyak ikan yang diceburkan disini. Rata-rata ikan nila dan munjair yang sudah besar. Jadi akan terlihat warna-warni. Anda bisa memanjakan mata dengan melihat ikan-ikan disini. Dan juga bisa berenang. Bagi yang punya hobi berswafoto bisa berselfie foto disini dengan view pemandangan gunung disebelah barat. Jadi tempat ini juga sangat layak dikunjungi.

Baca juga Desa Ekowisata Kunden

3. Taman Bermain Di Tegal

Tempat ini adalah sebuah tempat untuk bermain anak-anak dan bersantai ria. Sudah disediakan wahana permainan walau belum lengkap. Lokasinya di Tegal Banyudono Boyolali. Di taman bermain ini juga ada gazebo atau saung untuk tempat duduk santai sambil menikmati pemandangan sawah. Ada juga tempat duduk dan tempat tidur disini. Untuk yang ingin berselfie foto telah disediakan spotnya. Jadi tempat ini juga recommended untuk Anda kunjungi.

Baca juga Taman Bermain Kampoeng Tegal

Saya rasa ketiga tempat diatas mempunyai pesona alam yang sangat indah. Tidak kalah dengan tempat wisata diluar sana. Untuk Anda yang mau berkunjung sudah disediakan tempat parkir dan biaya masuk gratis semua. Dan semua tempat diatas terletak di Banyudono bagian utara.

Untuk akses jalan ketiga tempat diatas sudah bagus dan beraspal. Bagi Anda yang ingin berkunjung bila tidak tahu lokasinya bisa bertanya ke warga sekitar. Tetapi tempatnya sangat mudah untuk dikunjungi. Saya sendiri sudah mengunjungi semua tempat diatas dan ternyata pemandangannya sangat alami. Karena letaknya juga dekat dengan rumah saya. Jadi buat Anda jangan lupa untuk mengunjunginya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts