Informasi Pendidikan Dan Wisata

Water Boom Umbul Sewu Pengging

Pada hari Minggu ini saya kembali bersama Anda semua tentu dengan hadir di blog Kampoeng Tegal. Pada kesempatan ini saya ingin menyuguhkan salah satu tempat rekreasi air yang ada di Banyudono. Karena di Banyudono sendiri terkenal dengan wisata air yang sangat jernih dan bersih.

Kolam Renang Umbul Sewu Pengging

Di Pengging ada sebuah tempat rekreasi air yang layak dikunjungi oleh masyarakat baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Namanya Water Boom Umbul Sewu. Yaitu tempat wisata air yang masih alami dan menyediakan permainan air buat anak-anak. Wisata air ini berupa kolam renang lengkap dengan segala permainan anak-anak di air.

Di samping itu di sekeliling kolam renang ada Water Park berupa dunia kehidupan di air. Ada patung hewan air seperti patung ikan, patung katak dan patung kuda laut. Ini akan membuat anak semakin betah berenang disini. Di samping itu di kolam renang disediakan perosotan bertema Spongebob. Bahkan ada peluncuran yang lebih tinggi berada di kolam renang.

Yang menjadi idaman anak adalah ember tumpah. Sambil menunggu tumpahan air dari atas di ember, anak-anak merasakan sensasi saat ketumpahan air. Mereka merasa senang dan gembira. Disediakan juga ban pelampung yang bentuknya lucu dan unik. Pasti sangat disukai anak-anak.

Di tengah kolam renang ada juga air mancur yang menyemburkan air. Disediakan juga payung yang besar di tengah-tengah kolam renang agar tidak kepanasan. Jadi anak-anak akan merasa senang menikmati wisata air di Water Boom Umbul Sewu di Pengging.

Rute Umbul Sewu Pengging

Umbul Sewu Pengging berlokasi di jalan raya Pengging - Ngangkruk tepatnya di dukuh ireng, Bendan, Banyudono, Boyolali. Dari arah solo anda berjalan ke barat di jalan solo - semarang. Sampai pertigaan Ngangkruk belok ke kiri kira-kira 1 Km. Kalau dari Boyolali bisa berjalan ke timur di jalan solo - semarang. Sampai di pertigaan Ngangkruk belok ke kanan kira-kira 1 Km.

Untuk wilayah lain bisa menggunakan google maps. Jalannya sangat bagus dan besar. Jadi bisa dilalui oleh bis. Dan terletak di pinggir jalan raya Pengging - Ngangkruk. Jadi sangat mudah dicari rutenya.

Harga Tiket Masuk Umbul Sewu Pengging

Harga tiket masuk ke umbul sewu terbilang cukup murah. Untuk hari biasa tiket masuk sebesar 5.000 dan untuk hari Minggu dan hari libur nasional sebesar 6.000. Sangat murah bukan. Anda bisa berenang sambil menikmati permainan air di umbul sewu ini.

Baca juga Pemandian Umbul Pengging

Menikmati Makan Di Umbul Sewu

Di Umbul Sewu Pengging ini ada fasilitas untuk makan. Disini ada warung makan yang berkonsep Gazebo Apung yang berada di tengah-tengah kolam ikan. Jadi Anda bisa menikmati makan sambil melihat ikan-ikan pada berenang.

Disini tersedia menu makanan khas Boyolali. Tetapi yang menjadi favorit para pengunjung adalah makanan yang dibakar seperti ayam bakar dan ikan bakar. Anda bisa menikmati makan bersama keluarga dan harganya relatif murah.

Spot Selfie Foto Di Umbul Sewu

Bagi Anda yang suka berfoto-foto jangan khawatir. Disini banyak sekali spot foto yang bernuansa kehidupan air yang berada di sekitar kolam renang. Di sepanjang dinding terdapat lukisan artistik yang menggambarkan permainan air dan ikon-ikon hewan air. Ada juga patung-patung hewan air. 

Ditambah juga kejernihan air kolam renang yang sangat indah untuk berfoto-foto. Keceriaan keluarga di kolam renang bisa diabadikan lewat foto bersama. Tentu akan tampak indah kalau di foto. Jadi buat Anda yang ingin berkunjung ke Kolam Renang Umbul Sewu Pengging pasti akan merasa senang dan gembira.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal

Alamat Taman Bermain Kampoeng Tegal
Tempat taman bermain ini beralamat di Tegal RT 06 RW 04 Banyudono Boyolali. Bagi yang ingin mengunjungi silahkan klik gambar di atas.

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Pengikut

Kategori

Recent Posts